Ditulis Seribu Kebaikan, Dihapus Seribu Kesalahan

SAAD bin Abi Waqqash radliyallahu anhu berkata, Kami pernah berada di sisi Rasulullah shalallahu alaihi wasallam lalu beliau bersabda, Apakah salah seorang di antara kalian tidak mampu untuk memperoleh seribu kebaikan setiap hari?.

Maka seseorang yang duduk bertanya, Bagaimana seseorang bisa memperoleh seribu kebaikan setiap hari?. Beliau menjawab, Ia bertasbih seratus kali. Maka akan ditulis untuknya seribu kebaikan, atau dihapus darinya seribu kesalahan,.

Saudaraku, banyak sekali faedah dan amalan dalam agama kita. Dan ini hanya bisa dipahami dan diambil manfaatnya oleh orang-orang yang berilmu. Maka berilmulah sehingga kita bisa mengambil banyak manfaat dari agama kita.

Salah satu kebaikan dari agama kita adalah setiap hari Allah akan menghapus seribu kesalahan kita atau menulis seribu kebaikan bagi kita apabila kita mengucapkan atau berdzikir dengan kalimat tasbih hanya seratus kali pada setiap harinya.

Ini jelas keuntungan yang luar biasa apabila kita memahami dan dapat mengamalkannya setiap hari. Keuntungan ini hanya bisa dilampaui oleh mereka yang mengamalkannya lebih dari seratus kali setiap hari.

Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda, Siapa yang membaca di waktu pagi dan sore Subhanallah wabihamdihi sebanyak seratus kali, maka tidak ada seorangpun yang datang pada hari kiamat dengan membawa pahala yang lebih baik dari pahala yang dia bawa, kecuali orang yang membaca seperti yang dia baca atau lebih banyak. (HR. Musim)

Jadi, saudaraku, mari isi hari kita dengan membaca tasbih. Semoga Allah mudahkan.[*]